Permanent Links

Minggu, 25 Desember 2011

Info Sex dan Olahraga

 Info Sex dan Olahraga



Yang Harus Dihindari Agar Sperma Optimal
 
Kuantitas dan kualitas sperma yang baik merupakan sarat utama bagi pria agar dapat membuahi sel telur. Karena itu jika Anda sedang bercita-cita menjadi ayah, persiapkan kualitas sperma dengan baik, salah satunya dengan menghindari 4 hal berikut ini.

1. Sinyal Wifi di laptop
Sinyal Wifi di laptop diduga akan merusak kemampuan berenang sperma. Padahal, untuk mencapai sel telur sel sperma harus lincah berenang. Dalam sebuah penelitian terbukti pria yang menghabiskan 60 menit sambil memangku laptop dengan sinyal Wifi menyala memiliki peningkatan suhu dalam pabrik sperma alias skrotum mereka.

Menurut riset kesuburan yang dilakukan peneliti di Eropa, peningkatakan suhu dalam skrotum akan mengurangi jumlah sperma sampai 40 persen. Untuk itu hindari kebiasaan memangku laptop yang menyala.

2. Ponsel
Sama seperti Wifi, radiasi frekuensi elektromagnetik dari telepon seluluer juga berpotensi merusak sperma. Dalam riset yang dilakukan peneliti dari Turki terbukti bahwa paparan radiasi dari ponsel membuat sperma menjadi abnormal sehingga mereka tidak mampu mencapai sel telur. Kalau sudah begini maka kehamilan mustahil terjadi.

3. Makanan kaleng
Dalam studi yang dimuat dalam jurnal Fertility and Sterility terungkap pria yang memiliki kadar bisphenol-A (BPA) tinggi dalam urin mereka, biasanya kualitas spermanya lebih rendah. BPA sendiri di dalam tubuh akan menyerupai hormon estrogen sehingga mengganggu fungsi hormon laki-laki. BPA sendiri banyak dipakai dalam produksi makanan kaleng, plastik, serta furnitur.

4. Pembentuk otot
Menurut badan National Institute on Drug Abuse Amerika, steroid yang lazim dipakai untuk membentuk otot, memiliki efek samping menciutkan testis sehingga produksi hormon pria terhambat. Steroid, baik dalam bentuk gel, pil, atau suntikan, sebaiknya dihindari karena mengganggu fungsi reproduksi.

5 Olahraga Pembangkit Gairah Seks

Selain menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, olahraga dan latihan fisik juga diketahui bisa membantu meningkatkan gairah seks Anda dan pasangan. Saat berolahraga, tubuh akan melepaskan hormon endorfin yang menciptakan sensasi bahagia. Selain tubuh menjadi bugar, bahagia, olahraga secara rutin juga bisa membuat Anda mengeluarkan aura seksi dalam diri Anda. Ingin tahu olahraga apa saja yang akan mengirimkan "aura seksi" tersebut?

1. Belly dancing
Latihan fisik ini berfokus pada pengaturan kesesuaian musik dengan gerakan serta liukan tubuh, dari pinggul sampai perut. Meskipun tari perut ini telah berkembang sejak berabad-abad lalu, namun popularitasnya sebagai salah satu jenis latihan fisik ini telah berkembang dalam satu tahun terakhir ini. Belly dancing ini akan mengencangkan otot-otot tubuh, pinggul, dan paha.

Dengan latihan teratur Anda bisa mendapatkan bentuk tubuh yang indah dan seksi. Pada akhirnya, tubuh yang bugar dan kencang akan menambah energi dan kepercayaan diri Anda sehingga Anda merasa lebih nyaman di depan pasangan Anda.

2. Tarian kama sutra
Kama sutra merupakan teks India kuno yang berfokus pada cinta, seks, dan sesualitas dalam kehidupan sehari-hari. Hemalayaa, seorang yogini dan instruktur tari India klasik, menyatukan ide kama sutra dalam sebuah tarian yang disebut tari kama sutra.

Tarian ini berfokus untuk menciptakan kesadaran tubuh dengan cara sederhana sampai cara melakukan peregangan tubuh dengan sensual. Hal ini sebenarnya lebih mengacu pada langkah-langkah menarik perhatian pasangan untuk bercinta. Tarian ini sekilas mirip seperti tarian ala Bollywood yang digabungkan dengan aerobik dan musik, sehingga memungkinkan seluruh tubuh untuk bergerak. Tarian ini juga bisa membakar kalori tubuh.

3. Aerobik
Meski terlihat biasa dilakukan, namun ternyata aerobik mampu membuat Anda berkeringat lebih cepat, sekaligus melatih kekuatan kardiovaskular Anda. Olahraga ini berfokus pada penggerakan seluruh anggota tubuh dan menggunakan low impact cardio. Jika mampu melakukan aerobik sendiri di rumah, coba saja jenis strip aerobic yaitu jenis aerobik namun tanpa menggunakan pakaian. Hal ini bertujuan untuk mengasah rasa percaya diri dan meningkatkan daya tarik seks pada pasangan, terlepas dari bentuk atau ukuran tubuh Anda. Para praktisi menilai bahwa latihan ini dirancang untuk memberikan kesenangan sekaligus membantu perempuan untuk bisa mendapat tubuh yang indah sekaligus kepuasan seksual.

4. Pole dancing
Pole dancing adalah tarian yang biasanya dilakukan oleh para penari striptease. Namun sebenarnya tarian yang dilakukan dengan menggunakan tiang ini tergolong olahraga yang membutuhkan kekuatan otot dan kelenturan tubuh. Oleh karena itu tarian ini sekarang juga masuk ke gym, sebagai salah satu latihan yang ditawarkan. Yang pasti, dengan latihan pole dancing Anda akan mendapatkan tubuh indah dan kencang.

Untuk melakukan tarian ini, Anda membutuhkan kekuatan fisik karena Anda harus "bekerja sama" dengan tiang yang berfungsi sebagai alat bantu Anda berolahraga. Pole dancing ini bisa membakar kalori yang banyak jika dilakukan dengan serius, dan membantu membentuk tubuh agar lebih seksi terutama di tubuh bagian atas. Selain itu, melakukan tarian ini juga akan membuat Anda merasa lebih seksi di hadapan pasangan Anda.

5. Zumba
Zumba termasuk dalam jenis fitnes yang terinspirasi dari tarian latin. Zumba menggabungkan unsur tari dan aerobik dalam gerakannya, misalnya koreografi hip hop, samba, salsa, mambo, martial arts, ataupun tarian Bollywood sampai tari perut. Dengan menggunakan musik-musik bertempo sedikit cepat, Zumba mampu membuat Anda berkeringat dan membakar kalori tubuh. 

Benarkah Seks Setara Olahraga?


Banyak mitos yang menyebutkan bahwa hubungan seksual membakar cukup banyak kalori sehingga setara dengan kegiatan olahraga. Malah ada yang menyebutkan berhubungan seks tiga kali dalam seminggu sama seperti berlari selama 48 menit seminggu.

Memang benar saat gairah meluap dan terjadi pengerahan energi fisik, hormon adrenalin akan meningkat, demikian juga detak jantung dan tekanan darah.

Kendati begitu, sebenarnya seks tidak dapat digolongkan dalam aktivitas fisik seperti olahraga. Apalagi detak jantung rata-rata saat berhubungan seks hanya 130 per menit dan tekanan darah sistolik masih dibawah 170. Itu bila hubungan seks dilakukan dengan pasangan yang sah.

Para peneliti lalu membandingkan antara hubungan intim di rumah dengan seseorang yang melakukan olahraga treadmil. Dalam skala 1-5, dengan 5 merupakan level intensitas paling tinggi, ternyata hubungan seks hanya berada di level 2,7 sementara olahraga di treadmil berada di skala 4,7.

Rata-rata, pasangan berusia pertengahan berintim-intim dua kali dalam seminggu, dan setiap episodenya berlangsung 15 menit. Jumlah kalori yang dikeluarkan sekitar 50-80 kalori, tergantung intensitas seks yang dilakukan.

Aktivitas fisik yang setara dengan pembakaran 50 kalori antara lain naik turun tangga selama 3 menit atau bermain tenis selama 6 menit. Jadi, masihkah menganggap seks sebagai olahraga?

 Tips Memilih Olahraga Sesuai Bentuk Tubuh

Selain memilih olahraga sesuai usia, olahraga sesuai bentuk tubuh juga bisa menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih jenis olahraga apa yang terbaik. Karena setiap orang baik laki-laki maupun perempuan mempunyai tipe dan bentuk tubuh yang berbeda. Hal ini karena bentuk tubuh dipengaruhi oleh faktor genetik yang diturunkan dari kedua orangtuanya. Mau coba Memilih Olahraga Sesuai Bentuk Tubuh.. ? Yuk kita cek..

Tapi kenapa harus Memilih Olahraga Sesuai Bentuk Tubuh ? Karena bentuk tubuh juga menandakan adanya jumlah dan pola distribusi sel-sel lemak yang berbeda. Oleh karena itu ada beberapa orang yang  tidak mendapatkan hasil yang baik meski melakukan olahraga secara rutin. Itu tadi, mungkin karena olahraga yang dilakukan tidak pas untuk bentuk tubuh yang dimiliki.

Untuk itu bentuk tubuh menentukan jenis olahraga yang harus dipilih untuk mengurangi jumlah lemak dari tubuhnya. Berikut ini olahraga yang pas sesuai bentuk tubuhnya yaitu:

Bentuk tubuh apel
Orang ini memiliki bagian tengah (dada dan perut) yang lebih besar dengan bentuk lengan dan kaki yang lebih kecil, serta penumpukan lemak di pinggang. Bentuk ini dominan ditemukan pada laki-laki, tapi perempuan lebih rentan mengembangkannya di pertengahan kehidupan.

Olahraga yang dipilih: sebaiknya melakukan aerobik untuk membentuk tubuh langsing dan menurunkan lemak tubuh, berlari, jogging, climbing dan latihan kardio dengan intensitas tinggi yang bisa membangun beberapa otot di kaki. Sedangkan latihan yang bisa dilakukan untuk tubuh bagian bawah adalah pilates dan berjongkok.

Bentuk tubuh pir
Orang ini memiliki tubuh bagian atas yang lebih kecil dengan bagian pinggul dan paha yang besar. Tipe ini menyimpan lemak lebih banyak di bagian pinggul, bokong dan paha.

Olahraga: harus menekankan pada daerah tersebut akibat lebih banyaknya sel-sel lemak, yaitu 75 persen waktu olahraga untuk bagian bawah dan 25 persen untuk tubuh bagian atas. Untuk tubuh bagian bawah bisa dengan bersepeda, latihan jongkok dan menekuk lutut, sedangkan untuk membangun dada dan punggung bisa dengan push up dan menekan bahu.

Bentuk tubuh jam pasir (seperti angka 8)
Bentuk tubuh ini cenderung lebih besar di bagian atas dan bawah tubuh, tapi lebih ramping di pinggang. Umumnya bentuk bahu dan pinggul hampir sama lebar dengan pinggang kecil dan perut rata. Bentuk ini sering dianggap sebagai bentuk tubuh yang diinginkan kaum perempuan.

Olahraga: yang dilakukan harus rutin dan terfokus pada semua daerah, seperti latihan kardio, sepeda statis, jogging, lompat tali, berenang serta menekan bahu.

Bentuk tubuh V
Bentuk tubuh ini seperti huruf V atau dikenal juga dengan segitiga (kerucut), bentuknya lebar di bagian atas dan lebih kecil di bagian bawah. Biasanya ukuran bahu 2-3 inci lebih lebar dari pinggul. Bentuk ini dianggap sebagai tipe ideal oleh laki-laki karena terdiri dari bahu lebar, pinggang kecil dan kaki kuat.

Olahraga: yang bisa dilakukan sebaiknya juga turut menyertakan bagian bawah tubuh seperti berjongkok, menekuk lutut serta memberi penekanan pada kaki. Serta lakukan juga latihan cardio untuk mengecilkan pinggang dan membakar lemak.

 

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Rank

Cari Uang

Affiliate Program ”Get Money from your Website”

Archives

Follow Gan Tinggalkan Link

link sahabat

Silakan masukan Alamat Url Anda di sini
Download TV Software. Its safe to install

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management